02 Juli 2008

Bill Gates... Dua Jempol Untuk Kesabarannya...

Windows 95, Windows 98, Windows Me, Windows 2000, Windows XP dan yang terakhir Windows Vista. Beberapa karya nyata yang kehebatannya tidak perlu diragukan lagi oleh dunia internasional bidang teknologi dan komputer. Microsoft sekarang menjadi perusahaan yang sangat besar dengan aset triliunan dolar dengan ratusan bahkan ribuan cabangnya di dunia ini. Beberapa tahun silam, microsoft begitu merajai industri software di dunia. Operating sistemnya menjelma menjadi operating sistem yang selalu menghiasi berbagai komputer di belahan bumi ini. Tetapi beberapa tahun ini, sang raksasa menghadapi rival yang tidak boleh dipandang sebelah mata lagi. Adalah Linux dari golongan open source dan Apple dari golongan komersial yang menjadi beberapa rival microsoft saat ini.


Bill Gates, yang menjadi direktur utama sekaligus ‘bos’ dari microsoft ini masih tetap berpikir dan terus berpikir demi kemajuan komputer di dunia ini. Apa lagi yang akan dipersembahkan seorang Bill Gates untuk dunia komputer? Kita tidak mengetahui secara persis apa yang akan terjadi. Namun melihat perkembangannya dari zaman Windows 95 sampai sekarang Windows Vista kita tidak perlu ragu lagi dengan apa yang akan ditampilkan oleh Bill Gates.

Apakah anda sempat merenung? Merenung di malam dingin yang tiada bintang sedikit pun yang menghiasasi. Merenungkan bagaimana perjalan Bill Gates mulai dari awal dia melakukan proyek pembuatan operating sistem bersama sahabatnya. Memikirkan tentang berapa banyak tenaga dan waktu yang mereka gunakan demi terciptanya sebuah operating sistem yang handal. Andaikan ini terbesit di pikiran anda, maka kita dapat menarik suatu pendapat yakni “sabar betul ya bapak Bill Gates...”.

Tidak salah kita beropini demikian. Mari kita lihat realita yang ada dengan cakupan negara Indonesia yang kita cintai ini. Tidak tahu persisnya kapan windows mulai dipakai di negara kita ini. Yang jelas, menurut hemat saya windows sudah begitu lama dipakai di Indonesia. Apakah Bill Gates tahu? Tahu donk... Masa Tau lah... J Realita yang terjadi adalah windows dibajak secara besar-besaran. Satu keping cd windows hanya di hargai Rp 10.000 – Rp 50.000 oleh orang-orang Indonesia termasuk saya. Serial number windows tersebar dengan bebas dan digunakan oleh banyak komputer yang semestinya oleh satu komputer saja. Apa yang dilakukan Bill Gates? Bill Gates hanya geleng-geleng kepala saja melihat hasil keringat dan kerja kerasnya dihargai Rp 10.000-Rp 50.000 saja oleh beberapa orang di Indonesia termasuk saya. Andai dia bukan orang penyabar, bukan tidak mungkin dengan harta yang dimilikinya dia menyewa agen FBI atau beberapa kelompok pembunuh bayaran untuk membantai orang-orang yang memperlakukan hasil karyanya dengan seenaknya saja. Tapi Bill Gates tidak melakukan itu. T_T

Mungkin sudah saatnya kita menghentikan aksi pembajakan yang akan menyakiti hati Bill Gates ini. Daripada kita menggunakan windows Xp bajakan alangkah lebih baik dan lebih bijaknya kita menggunakan windows vista ultimate yang original. Dengan begitu hati Bill Gates akan senang dan dia akan lebih bersemangat lagi dalam menciptakan karya-karya yang lebih hebat. Kalo duitnya ga cukup buat beli windows vista original ya.. yang windows xp original juga ga apa-apa... kalo buat windows xp original masih ga cukup juga... ya gunakan donk open source! Bisa Linux atau yang lainnya...

Kalo semua orang udah menghargai apa yang namanya hak cipta, maka dampaknya adalah sebagai berikut:
1. Bill Gates bisa tersenyum.

2. Pemerintah ga usah capek-capek melakukan razia software dan bisa lebih fokus ke bidang lainnya.

3. Linux akan maju. Karena kebanyak orang Indonesia kagak mampu beli windows original (termasuk aku).

And for the end of my opinion, let’s say bye-bye to pirate form now! Go to windows original! Or... Go to open source!

Tidak ada komentar:

kotak pesan


Free chat widget @ ShoutMix

download...

hehehe fitur baru neehh...
judulketerangandownload
emulator PS2 (part1) lumayan buat maen ps2... klik disini
emulator PS2 (part2) pelengkap maen ps2... klik disini
option file PES2008 membuat game Pro Evolution Soccer 2008 lo lebih up to date... klik disini
option file PES6 membuat game Pro Evolution Soccer 6 lo lebih up to date... klik disini
Sikamaru's Wallpaper nambah-nambah koleksi wallpaper lo... klik disini